MPK Cari Anggota yang Lebih Berkualitas

(Kamis 24 / 07) Pengurus MPK dan OSIS mengadakan pengrekrutan MPK periode 2009 – 2010. Terdata, 85 siswa SMA Negeri 2 Bojonegoro yang mengikuti tes pemilihan MPK. Tes pertama dan kedua, Psikolog dan Wawasan Umum dilaksanakan tanggal 24 Juli untuk menyaring calon kandidat. 50 orang kandidat yang terpilih mengikuti wawansara yang diadakan keesokan harinya.

Dari tes wawancara tersebut, dipilih 16 siswa dari kelas 10 dan 16 siswa dari kelas 11. tes wawancara diumumkan tanggal 27 Juli. Dari 32 siswa yang terpilih menjadi MPK, diambil 4 siswa kelas 10 dan semua siswa kelas 11 yang terpilih menjadi anggota MPK untuk orasi dalam pemilihan ketua MPK dan struktur pengurus utama MPK.

Dalam hal ini MPK dari kelas 12 menetapkan kriteria disiplin, bertanggung jawab, berpendirian, aktif dalam organisasi, dapat dipercaya, tegas, cakap dalam berbicara, bijaksana, serta multi talenta sebagai acuan dalam pemilihan Ketua MPK. Setelah terseleksi, diputuskan M. Syahri Avriadon dari kelas 11 IA3 sebagai Ketua Utama, M. Dimas Alvinani dari kelas 11 IA3 sebagai Ketua I dan Sinta Ardila dari kelas 10-3 yang memenuhi kriteria tersebut.

“Kami memilih merekan berdasarkan Visi – Misi, dan Program Kerja bila merekan menjadi ketua. Setelah itu kami Breaving atau memberi pembekalan serta mewawancari mereka”, Ungkap Dita Agustin selaku Ketua Umum periode 2008 – 2009.

“Kami berharap anggota MPK tahun ini lebih bertanggung jawab, disiplin, tegas, dan bijaksana”, Tambah Odha Adhitama selaku Ketua I MPK periode 2008 – 2009.

Mereka menginginkan MPK yang terpilih tahun ini bapat menjalin kerja sama dengan OSIS lebih baik dari sebelumnya, menciptakan program – program yang bremutu untuk disalurkan melalui OSIS serta menjalin hubungan yang akrab dengan seluruh warga sekolah.

Ditanya soal program kerja untuk tahun ini, MPK telah membuat rancangan program kerja pembuatan mading 2 minggu sekali bergilir tiap kelas. Untuk menampung kreatifitas tiap kelas. Penyebaran angket aspirasi warga sekolah, yang bertujuan untuk memberi kesempatan bagi warga sekolah menuangkan ide – ide. Serta pemilihan guru terfavorit pada Hari Guru Nasional.

“Soal LPJ atau Laporan Penanggung Jawaban OSIS, kami akan mengeluarkannya sebelum puasa atau setelah Hari Raya”, Jawab cewek penghuni kelas 12 IA2.

“Dan kami berharap MPK tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya”, Imbuh Odha diakhir wawancara.

0 komentar: