Tugas Zz 4 : Pelajaran Rohanipun Diajarkan Dalam Dunia Jurnalistik

Ekstra jurnalistik yang biasa disebuh Zig – Zag, sebuah almamater dibawah naungan SMAdaBo. Hari ini mengajarkan sebuah arti persahabatan. Pembelajaran itu dimulai dengan pemutaran video singkat bertemakan persahabatan tulus.
'jika seseorang mempunyai kesalahan, tulislah kesalahan tersebut diatas pasir, agar kekilafan itu hilang ditiup angin.'
Sebuah ungkapan yang sangat indah. Di mana umumnya jika seseorang tersakiti, maka akan diingatnya kesalahan itu. Tapi dalam ungkapan tersebut terkandung makna bahwa setiap kesalahan, kita harus belajar memaafkannya. Tak ada yang sempurna dalam diri manusia dan kita harus menyadari, setiap orang parti mempunyai kesalahan.
Banyak siswa SMAdaBo yang bertengkar hanya karena kesalahan sepele. Bahkan ada yang sampai menyebar dalam kalangan luar. Bertengkar dengan sekolah lain. “Hal tersebut dikarenakan kurang komunikasi dan saling pengertian antar siswa”., Tutur salah satu siswa SMAdaBO.
'Jika seseorang melakukan kebaikan, ukirlah kebaikan tersebut dalam batu yang cadas, maka kebaikan tersebut takkan hilang diterpa angin.'
Kalimat tersebut adalah isi dari video yang diputarkan. Kita takkan pernah melupakan segala kebaikan yang diberikan orang lain maupun sahabat kita. Selalu menyimpannya dalam hati. Mengukirnya dalam selingan keindahan suasana yang tercipta dalam diri kita. Membuat hidup menjadi lebih indah dan tentram.
Pelajaran hari ini adalah pelajaran paling menyenangkan dari biasanya. Hal tersebut merupakan wujud nyata sebuah ekstra zig- zag dalam SMAdaBO bukan hanya mengajarkan materi pelajaran, akan tetapi juga memberi pengetahuan rohani dalm diri siswanya.

0 komentar: