AHMAD WIDHI HARYO YUDHANTO: Berawal dari Cita – Cita Sang Ayah


Senyum ramah selalu menghiasi wajah Ahmad Widhi Haryo Yudhanto. Cowok yang sering dipanggil Ryo ini memiliki banyak prestasi di bidang akademis dan non-akademis. Siapa sangka diusianya yang masih kecil, kelas 5 SD, Ryo meraih Juara I Lomba Baca Puisi se-kabupaten, dan saat kelas 6 SD Juara II Lomba Matematika se-kabupaten, mendapatan Juara I Lomba Melukis tingkat kabupaten.

Saat SMA, penghuni kelas XII IA 1 ini mendapatkan amanah dari sekolah untuk mengikuti olimpiade Kimia Sepraw 2009, Olimpiade Farmasi Nasional 2009 dan lomba – lomba lainnya. “Sayangnya aku kurang maksimal saat lomba – lomba itu berlangsung,”. Cerita cowok yang lahir di Bojonegoro, 13 Desember 1992. “Tapi Olimpiade kali ini aku harus bisa menang,”. Tekatnya.

Cowok yang bertempat tinggal di Perumahan Bumi Pacul Permai blog 9-02 ini bercita – cita menjadi dokter. “Dulu ayahku pengen banget Kuliah di UNAIR fakultas kedokteran. Tapi karena kondisi keuangan yang tidak memungkinkan, terpaksa ayahku cabut dan mendaftar di IKIP Surabaya jurusan Fisika dengan pertimbangan agar cepat dapat kerja. Padahal beliau sudah masuk tes di UNAIR, maklum lah, dulu orang tua ayahku orang yang kurang mampu. Makanya aku terus termotivasi agar jadi dokter untuk mewujudkan keinginan ayahku,”. Ceritanya saat diwawancarai tim Zig-zag.

Selain di bidang akademis, anak dari pasangan Wisnu Wahyudi dan Widyastuti ini juga mempunyai talenta di bidang musik. Penyuka warna Biru ini bias memainkan Piano, Gitar, Drum, dan Suling. “Selain autodidak, kemampuanku berkembang tak lepas dari bimbingan dari Pak Taufik, guru kesenian kita,”. Lanjutnya.

“Aku pengen banget membahagiakan orang tua dan membalas semua jasa – jasa mereka, Karena jika tak ada mereka, aku tak kan bisa seperti ini,”. Curhatnya di akhir wawancara. (AU)


BIODATA

Nama : Ahmad Widhi Haryo Yudhanto
Panggilan : Ryo
Kelas : XII IA-1
TTL : Bojonegoro, 13 Desember 1992
Alamat : Perumahan Bumi Pacul Permai blog 9-02
Nama Orang tua
Ayah : Wisnu Wahyudi
Ibu : Widyastuti
Hobi : Sepak Bola
Cita – cita : Dokter
Prestasi : Juara I Lomba Baca Puisi tingkat Kabupaten
Juara II Lomba Matematika tingkat Kabupaten
Juara I Lomba Melukis tingkat Kabupaten
Motto : Ingin kubalas semua jasa orang tuaku
Warna kesukaan : Biru
Bintang : Sagitarius
Musik : Pop, Rock, A7X
Pendidikan
TK : TK ABA Kapas
SD : SD Negeri Kapas 1
SMP : SMP Negeri 1 Bojonegoro
SMA : SMA Negeri 2 Bojonegoro

0 komentar: